News Update :
Home » » Buon Compleanno Matrix...

Buon Compleanno Matrix...

Minggu, 19 Agustus 2012 | 0 komentar


Today in History - 1908 / 19 Agustus

- 1973, Difensore Marco Materazzi lahir di Kota Lecce, Italia. Ia lahir di kota tersebut mengingat saat itu sang ayah, Giuseppe Materazzi, yang juga seorang pesepakbola berposisi midfielder sedang memperkuat klub Lecce.
Inter merekrut bek yang dijuluki Matrix oleh Interisti ini dari Perugia pada awal musim 2001-02 dengan biaya €10 juta setelah pada musim sebel
umnya ia sukses mencetak 12 gol di Serie A.
Debut Materazzi di Inter menghadapi eks klubnya, Perugia pada 26 Agustus 2001. Sejak itulah, ia tampil reguler bersama Inter selama 10 musim hingga laga terakhirnya di musim 2010-11 melawan Catania di Giuseppe Meazza pada 22 Maret 2011. Baik laga debut ataupun laga terakhirnya di Inter, keduanya berakhir dengan kemenangan di GM.
Selama berkostum biru-hitam, Materazzi yang terkenal dengan permainan kerasnya ini sukses mengemas 276 total penampilan serta 20 gol, dimana 10 gol diantaranya dicetak pada musim 2006-07 di Serie-A.
Prestasi ? Lima Scudetto Serie A, empat Supercoppa Italiana, empat Coppa Italia, serta satu trofi UEFA Champions League dan FIFA Club World Cup diraihnya bersama Inter.
Bersama tim nasional Italia, karier Marco Materazzi tak kalah mentereng. Dalam 41 capsnya bersama timnas, ia memang hanya mencetak dua biji gol. Namun, dua gol tersebut dicetak pada ajang FIFA World Cup 2006, dimana satu diantaranya dicetaknya pada laga puncak dan sukses membawa Italia meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya. Legend !

Untuk lebih dekat dengan Marco Materazzi, silahkan kunjungi situs pribadinya di marcomaterazzi.it atau follow akun twitternya di @iomatrix23 :)

Buon Compleanno Matrix...

Tutti Pazzi per Materazzi !
Grazie e Forza Inter !

ket : dari berbagai sumber
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda